Ini Dia Tips Memilih Sepatu Bola yang Tepat


Untuk para penggemar olahraga sepak bola memiliki sepatu bola adalah hal wajib. Sepatu memiliki peran yang sangat besar dalam menunjang kegiatan dan kenyamanan pemain ketika menggiring bola saat berlatih ataupun bertanding. Maka dari itu, memilih sepatu bola haruslah cermat agar tahan lama untuk memaksimalkan gerak kaki.  Apalagi saat ini sudah banyak produk sepatu dengan merek beragam dan memiliki berbagai keunggulan masing-masing.

Meski sudah banyak toko yang menyediakan berbagai jenis sepatu, namun untuk mendapatkan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan tidaklah mudah. Untuk itu agar Anda tidak salah pilih dalam memilih sepatu bola yang awet dan nyaman ketika digunakan. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih sepatu bola yang wajib Anda perhatikan :

1. Menentukan nomor sepatu
Tips pertama adalah dengan menentukan ukuran atau nomor sepatu. Dengan begitu sepatu yang digunakan nantiya akan nyaman dan pas untuk menggiring bola ketika bertanding ataupun berlatih. Sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu berapa ukuran kaki Anda. Setelah itu, pilihlah yang memiliki sedikit ruang untuk gerak, jadi pilihlah sepatu yang tidak terlalu sempit ataupun terlalu longgar.
Karena sepatu yang sempit ini bisa mengakibatkan kaki menjadi lecet dan sepatu yang longgar malah bisa membuat selip. Jadi pastikan sepatu Anda mempunyai jarak yang pas antara tumit kaki, punggung kaki, dan ibu jari kaki untuk menghindari cidera. Oleh karena itu pastikan Anda telah memilih nomor sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki.

2. Cek kenyamanan sepatu bola
Tips selanjutnya adalah dengan mengecek kenyamanan dari sepatu bola. Caranya dengan mencoba shoting atau passing. Ketika mencoba sepatu jangan hanya melihat penampilan luarnya saja, tetapi cobalah juga untuk kegiatan seperti berjinjit atau lari kecil. Jangan lupa untuk memakai kaos kaki yang biasa Anda gunakan saat bermain bola ketika akan membeli dan mencoba sepatu.

3. Cek kekuatan sepatu bola
Untuk memastikan apakah sepatu yang akan Anda beli kuat atau tidak, Anda bisa melakukan cara ini. Caranya yaitu dengan menekan ujung dari sepatu bagian belakang dan rasakan kuat atau tidak pada bagian tersebut. Jika bagian belakangnya kuat, maka sepatu bola itu dipastikan akan bertahan lama ketika digunakan.


Demikian beberapa tips untuk memilih sepatu bola. Jangan sampai salah pilih, karena sepatu ini sangat besar peranannya dalam pertandingan bola. Selain sepatu bola, untuk Anda yang suka bermain futsal, juga bisa membeli sepatu futsal. Tidak usah khawatir bingung membeli dua sepatu tersebut dimana, karena saat ini sudah banyak toko alat – alat olahraga yang menyediakan, atau Anda juga bisa membelinya via online store yaitu dengan memilih website yang diinginkan dan menulis sepatu apa yang Anda inginkan pula. Selamat berolahraga.  

No comments:

Powered by Blogger.