Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Hermina


Proses persalinan adalah proses yang sangat ditunggu para ibu. Karena memiliki buah hati menjadi sebuah dambaan bagi pasangan. Apalagi untuk pasangan yang baru berumah tangga. Jika Anda adalah seorang ibu yang juga tengah menunggu persalinan, Anda perlu mengetahui informasi dibawah ini yaitu mengenai biaya melahirkan di rs hermina

Rumah Sakit Hermina
Rumah Sakit Hermina sudah berpengalaman menjadi rumah sakit ibu dan anak (RSIA) tentu ini akan sangat membantu Anda dalam persalinan. Untuk fasilitas dan tenaga medis, rumah sakit ini tergolong lengkap. Terdapat 30 dokter spesialis kandungan dengan subspesialisasi misalnya fertilitas, fetomaternal, dan kanker kandungan. Ada pula lebih dari 40 dokter spesialis anak.

Untuk persalinannya selalu ada bidan dan suster yang siap stand by selama 24 jam di kamar bersalin. Sedangkan untuk perawatan pasca-persalinan juga ada suster untuk ibu dan bayi. Ada pula fasilitas dari rumah sakit yaitu bidan atau suster bisa berkunjung ke rumah setelah pasien pulang dari rumah sakit (opsional).  

Fasilitas pendukung lainnya juga ada seperti ATM center, tempat parkir, kantin, dan juga mushalla yang memadai. Untuk ibu hamil terdapat pula program – program seperti senam hamil dan penyuluhan bi-weekly gratis tentang persalinan dan laktasi. Sedangkan untuk ibu yang sudah melahirkan ada klinik laktasi dan pijat untuk bayi. Ada pula salon di rumah sakit ini, tetapi menurut petugas salon disini hanya untuk cuci rambut saja.

Biaya persalinan RS Hermina
Berikut daftar biaya persalinan di rumah sakit Hermina :

Persalinan normal :
VIP : Rp. 16.124.500
Kelas 1 : Rp. 11.801.250
Kelas 2 : Rp. 8.913.000
Kelas 3 : Rp. 6.798.750

Persalinan SC :
VIP : Rp. 28.675.900
Kelas 1: Rp. 22.878.700
Kelas 2 : Rp. 18.482.100
Kelas 3 : Rp. 14. 643.900

Persalinan ILA
VIP : Rp. 20.009.150
Kelas 1 : Rp. 14.606.550
Kelas 2 : Rp. 11.251.650
Kelas 3 : Rp. 8.355.200

Poliklinik di  RS Hermina
Di rumah sakit Hermina memiliki poliklinik biasa dan eksekutif. Yang menjadi pembedanya adalah ruangan terpisah dan tariff konsultasinya. Berikut inia dalah info biaya konsultasi dari poliklinik RS Hermina :

Dokter spesialis : Rp. 141.000
Dokter subspesialis : Rp. 235.000
Dokter spesialis (eksekutif) : Rp. 217.000
Dokter subspesialis (eksekutif) : Rp. 283.000
Profesor (eksekutif) : Rp. 316.000

Poli eksekutif ini biasanya akan lebih sepi, tetapi tidak pada hari sabtu. Lantai poliklinik khusus spesialis kandungan baik itu yang eksekutif ataupun non eksekutif digabung dengan spesialis anak non-eksekutif. Ini akan membuat anak tidak terlalu terpapar penyakit dari orang dewasa atau umum. Di hari sabtu poliklinik akan sangat ramai begitu pula dengan kantin dan mushallanya.

Itu dia informasi mengenai biaya melahirkan di RS Hermina dan juga fasilitas yang ada di dalamnya. Nah, jika Anda sebagai oang tua yang sedang menunggu kelahiran bayi, bisa mempersiapkan sejak dini biaya persalinan. Salah satunya bisa menggunakan asuransi atau fasilitas kesehatan dari kantor.


Jika Anda memiliki posisi atau jabatan penting di perusahaan, tentu akan mendapat beberapa fasilitas khusus dari perusahaan. Misalnya fasilitas kesehatan yang berupa asuransi kesehatan atau uang kesehatan. Disini kesempatan Anda untuk menghemat biaya persalinan. Cairkan uang kesehatan tersebut untuk keperluan kebutuhan persalinan. Dengan demikian Anda bisa menghemat pengeluaran yang ada dan bisa menggunakan biaya yang dimiliki untuk keperluan lainnya, misalnya untuk kebutuhan bayi dan keluarga.

No comments:

Powered by Blogger.