Bagusan mana sewa Apartemen atau Rumah?

Bingung ingin mencari hunian yang nyaman? Beberapa orang memiliki selera masing-masing, ada yang lebih nyaman tinggal di apartemen ada juga yang lebih tenang tinggal di rumah tapak. Saat ini memilih hunian mempertimbangkan dari hasil kenyamanan, kelengkapan fasilitas, lokasi, dan juga lingkungan.


Memilih jenis hunian yang akan dibeli, menunjukkan seberapa besar peran seseorang dalam menikmati kekayaan yang dimilikinya. Sebelum anda memutuskan memilih sebuah hunian, tahukan anda apabila ada beragam konsekuensi yang harus anda hadapi ketika menempati nanti. Begitupun dengan menyewa hunian pun juga membutuhkan waktu yang lumayan untuk memahami konsekuensi apa saja yang akan dihadapi. Hak dan kewajiban yang perlu dipenuhi untuk apartemen atau rumahpun tidak sama. Setiap hunian memiliki daya tarik masing-masing. 


Memilih hunian berdasarkan gaya hidup dan kebutuhan merupakan keputusan yang penting. Baik apartemen ataupun rumah tapak, kunci yang utama adalah biaya, lokasi, dan berapa banyak barang yang ingin anda masukkan didalam hunian tersebut. Kembali lagi, ini bukan soal uang yang keluar namun soal kenyamanan yang tidak bisa dianggap enteng.

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk menyewa hunian :

-       Lokasi

Siapa yang tidak ingin untuk tinggal di hunian strategis dekat pusat kota? Pastinya semua orang ingin mendapatkannya. Bisa dilihat untuk ukuran pusat kota, kebanyakan lahan kosong sudah mulai sedikit. Area perkotaan sudah dibangun dengan bangunan tinggi perkantoran, pusat pembelanjaan, jalan tol, ataupun sekolah. Jika dilihat dari strategisnya, apartemen lebih menang dibandingkan dengan rumah tapak. Karena semua apartemen dibangun pada area yang sangat strategis, dibandingkan rumah tapak yang cukup jauh dari pusat kota. Namun semua kembali ke selera masing-masing orang.

-       Fasilitas

Bukan hanya lokasi saja, fasilitas menjadi alasan utama seseorang memilih sebuah hunian. Jika anda ingin menyewa rumah tapak, mungkin anda perlu melengkapi beberapa barang yang anda butuhkan. Namun jika anda tinggal di apartemen sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman, gym center, foodcourt, ataupun lahan parkir yang luas. Anda tidak perlu pergi jauh untuk menikmati fasilitas tersebut. Untuk mengecek seperti apa berbagai fasilitas apartemen, anda bisa mengeceknya di mamikos.com. Disana anda bisa melihat pilihan apartemen berdasaran harga, fasilitas dan lokasinya. Jika ingin lebih mudah anda bisa langsung download aplikasi mamikos di playstore atau app store.

-       Praktis

Siapapun ingin praktis dalam menjalani aktivitasnya. Jika tinggal di rumah tapak saat mengalami kendala air mampet atau konslet listrik anda perlu menghubungi tukang servis. Namun jika anda tinggal di apartemen, anda tidak perlu mencari tukang servis karena manajemen apartemen sudah mempersiapkan tim dibagian maintenance. Tidak harus menunggu lama, saat itu juga akan langsung datang.

-       Keamanan

Tingkat kriminal dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini membuat beberapa orang merasa khawatir jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Jika anda tinggal di rumah tapak, nampaknya perlu pengamanan yang ekstra atau bahkan hal menyewa security. Namun, untuk apartemen anda tidak perlu menyewa security lagi. Setiap sudut apartemen akan dilengkapi dengan CCTV, kemudian pihak security akan berjaga selama 24 jam dan alarmpun terpasang biasanya disetiap sudut. Jadi jika anda merasa membutuhkan bantuan tidak perlu khawatir lagi. Contoh seperti jika anda ingin sewa apartemen permata hijau, disana sudah tersedia fasilitas dan keamanan yang lengkap. Selain itu letaknya pun sangat strategis. Bagaimana tertarik bukan? Silahkan langsung cek dan booking.

No comments:

Powered by Blogger.