Tips Merawat Mobil Baru yang Dapat Anda Lakukan di Rumah



Memiliki mobil baru tentunya akan membuat Anda ekstra hati-hati saat menggunakannya dan akan memberikan perhatian khusus agar mobil tetap terjaga kualitasnya. Perhatian ekstra yang diberikan ini merupakan hal wajar dilakukan setiap orang terutama memiliki sesuatu yang baru. Namun, perlu Anda ingat bahwa perhatian yang diberikan ini jangan hanya pada saat mobil masih baru tetapi harus tetap Anda lakukan agar mobil tetap awet dan terlihat baru walaupun sudah bertahun-tahun digunakan.

Bagi Anda yang memiliki mobil yang baru, maka perlu melakukan perawatan secara rutin agar mobil Anda tetap mulus dan performanya akan tetap bagus seiring pertambahan tahun. Bagi Anda yang belum mengetahui cara atau tips dalam merawat mobil yang baru, maka patut bagi Anda menyimak penjelasan di bawah ini mengenai tips merawat mobil yang baru dapat Anda lakukan di rumah.

1.       Menutup Mobil Anda dengan Penutup Khusus Mobil
Agar mobil tetap awet dan agar cat mobil Anda tidak mudah luntur, maka perlu untuk menutup mobil dengan menggunakan penutup khusus mobil. Dengan begini di kala matahari sangat terik, walaupun mobil Anda berada di luar, maka tetap akan terlindungi. Mobil yang sering terkena terik matahari akan membuat cat mobil terkelupas dan tentunya hal ini akan perlahan merusak mobil Anda sehingga penampilannya sudah tidak menarik lagi.

2.       Rutin Membersihkan Mobil
Hal yang perlu Anda lakukan jika tidak ingin mobil baru tidak cepat rusak adalah dengan rutin membersihkan mobil. Anda tidak perlu membawa mobil ke tempat pencucian mobil, Anda dapat membersihkan mobil di rumah menggunakan sabun cair dan lap khusus untuk cuci mobil. Bersihkanlah bagian bodi maupun spakbor mobil agar pasir atau noda yang menempel di mobil tidak mengeras dan akan mengelupas cat mobil Anda nantinya.

3.       Segera Membersihkan Mobil Setelah Terkena Hujan
Salah satu kebiasaan yang dianggap sepele tetapi ternyata dapat merusak penampilan mobil Anda adalah membiarkan mobil yang terkena hujan begitu saja. Padahal kebiasaan ini akan membuat air yang belum kering pada mobil akan menumbuhkan jamur sehingga warna cat pada mobil perlahan akan memudar. Hal ini tentunya akan membuat penampilan mobil baru Anda terlihat tidak indah lagi. 

Namun jika tidak ingin hal itu terjadi, maka Anda dapat merubah kebiasaan buruk Anda dengan segera membersihkan mobil setelah terkena hujan. Gunakanlah lap kering atau lap khusus untuk mobil. Dengan menggunakan lap khusus untuk mobil, maka serat kain yang kasar pada kain biasa yang sering Anda gunakan tidak akan bergesekan dengan cat mobil Anda yang tentunya akan memberikan goresan pada mobil.

4.       Membersihkan Interior Mobil Secara Rutin
Jika tidak ingin merusak penampilan mobil Anda, maka Anda perlu untuk merawatnya secara rutin. Perawatan rutin yang dapat dilakukan yaitu dengan membersihkan interior mobil Anda dengan rutin. Interior mobil adalah bagian penting dari sebuah mobil. Jika Anda sering makan di dalam mobil, maka ada kemungkinan remah-remah makanan akan jatuh di dalam mobil. Selain itu, kotoran pada sepatu yang Anda kenakan akan menyumbang kotoran ke dalam mobil. 

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk merawat mobil baru Anda. Dengan melakukan perawatan mobil ini, maka dijamin mobil Anda akan tetap awet dan kinclong seperti baru walaupun sudah dipakai bertahun-tahun.


No comments:

Powered by Blogger.