Daya Tarik Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Membuat Saya dan Pacar Semakin Romantis



Sebagai salah satu permintaan maaf, akhirnya saya mengajak si pacar untuk pergi berwisata ke salah satu objek wisata di Tasikmalaya. Awalnya, tawaran saya sempat ditolak karena dia menginginkan untuk pergi ke Paris. Karena hormon sabar saya lebih banyak, maka saya mencoba untuk meyakinkan dia bahwa Tasikmalaya lebih indah dan keren daripada Negara yang bisa membunuh akal dan juga dompet tersebut. Akhirnya, dia pun setuju dan kami langsung memesan tiket kereta api.
Meskipun dia mengiyakan, namun wajahnya masih terlihat cemberut. Saya berusaha untuk membuat dia tersenyum, namun bibirnya tidak memberikan adanya tanda-tanda untuk menyungging. Akhirnya, saya menawarkan untuk membayar semua biaya yang diperlukan untuk berwisata, salah satunya yaitu biaya tiket kereta api dan juga uang jajan. Tanpa menunggu waktu lama, dia pun langsung sumringah dan bilang, “kamu emang terbaik”.
Meskipun kata-kata tersebut membuat tidak habis pikir, namun saya tetap ingin menanggung semua biaya untuk jalan-jalan nanti. Kami akhirnya memutuskan untuk pergi berwisata ke Gunung Galunggung. Wisata yang satu ini tentu saja asing untuknya, mengingat dia adalah anak rumahan yang bercita-cita ingin pergi ke Paris. Saya pun langsung memesan tiket kereta api di aplikasi Pegipegi.com. Dengan menggunakan layanan ini, saya bisa mendapatkan harga yang murah serta kereta api yang diinginkan.
Setelah tiket kereta untuk keberangkatan dan juga kepulangan dipesan, saya pun mempersiapkan beberapa perlengkapan yang harus dibawa nanti. Si pacar menanyakan apakah ia harus membawa kacamata hitam atau tidak. Saya pun menjawab dengan lembut bahwa lokasi yang akan kami datangi adalah gunung, bukan pantai yang silau dengan segala tetek bengeknya.
Akhirnya waktu keberangkatan pun tiba. Ia memasang earphone serta bantal yang sudah tersemat di lehernya. Sambil memandangi pemandangan yang berlalu lalang melewati jendela kereta, ia bilang bahwa pemandangan diluar sana mengingatkannya pada saat waktu pertama kali kami jadian. Saya hanya mengangguk pelan karena tidak mengerti mengapa pemandangan sawah bisa begitu membuat dia mengingat hari jadian, padahal kami jadian di dekat terminal.
Sesampainya di stasiun Tasikmalaya, kami segera naik angkot untuk pergi menuju wisata Gunung Galunggung. Kami tidak sempat berisitirahat karena hanya akan menghabiskan waktu. Lalu, apa saja hal yang membuat kami tertarik untuk mengunjungi wisata ini? Simak ulasannya di bawah ini.
1. Anak tangga yang berjumlah 620
Saat pertama kali sampai di wisata Gunung Galunggung, kami disuguhi dengan anak tangga yang berjumlah 620. Anak tangga ini merupakan salah satu akses untuk menuju puncak galunggung yang memiliki pemandangan yang sangat eksotis. 

2. Kawah Galunggung
Untuk melihat pemandangan yang satu ini, tentu saja kami harus melewati ratusan anak tangga terlebih dahulu. Meskipun rasanya melelahkan, namun pemandangan memukai dari kawah galunggung cukup membayar rasa lelah kami.

3. Cipanas Galunggung
Selain menikmati pemandangan alamnya, kami juga bisa berenang di pemandian air panas Galunggung. Air panas ini tentu saja sangat cocok bagi kami yang habis berantem badan dan juga pikiranmenjadi lebih tenang. Ada beberapa kolam yang bisa kamu gunakan serta pemandian air panas khusus bagi kamu yang menginginkan untuk treatment kesehatan.

Itulah 3 daya tarik yang membuat kami semangat untuk berwisata ke Gunung Galunggung. Jika kamu berada di luar kota, kamu bisa menggunakan transportasi kereta api dan memesan tiketnya melalui Pegipegi.com. Tiket kereta api di Pegipegi.com menawarkan harga yang cukup menarik sehingga bisa lebih menghemat budget saat akan berlibur. Yuk segera download aplikasinya!

No comments:

Powered by Blogger.