Sudahkah kamu Tahu 4 Fakta Menarik Tentang Nasi Padang?



Adakah disini yang gak doyan nasi padang? Kayanya semua pasti doyan deh, apalagi dengan rasa khas pedas, asin, dan gurihnya itu loh. Kemudian kuahnya yang khas akan rempah-rempah, sambal dari cabe hijau dan cabe merah yang sangat gurih, beserta lauk yang beragam.

Di balik rasa dan penampilannya yang sangat khas, ternyata di Padang sendiri gak ada rumah makan nasi Padang. Kok bisa? Kalau gak percaya bisa kamu cek sendiri dengan datang ke Padang menggunakan tiket pesawat Batam Padang yang dipesan secara online. 

Fakta Menarik tentang Nasi Padang
Nasi padang ternyata punya banyak rahasia dibalik rasanya yang sangat enak, nikmat, dan lezat. Rahasia ini mungkin belum kamu ketahui juga, karena berkaitan dengan keunikan Kota Padang sendiri. Kira-kira apakah kamu tahu apa saja keunikannya? Dari pada penasaran, yuk kita simak aja uraian di bawah ini.

1. Di Padang Gak Ada Rumah Makan Padang. Wah, kok Bisa?
Kok bisa ya di Padangnya sendiri gak ada Rumah Makan Padang? So pasti bisa dong, karena masakan yang disajikan adalah milik orang Padang dan khas Sumatera Barat. Artinya bukan gak ada rumah makan Padang, karena gak mungkin rumah makan yang ada di Padang ditulis lagi Rumah Makan Padang. 

Cukup ditulis dengan Rumah Makan saja, isi makanannya tetap sama kaya Rumah Makan Padang yang sering kita temui. Cuma penyebutannya namanya aja ya yang beda!

2. Rendang Masuk ke Dalam Daftar Makanan Terlezat di Dunia
Rendang yang dimasak lebih dari tiga jam ini ternyata masuk ke dalam daftar makanan terlezat di dunia. Berdasarkan polling CNN Travel, rasanya yang empuk dan penuh dengan rempah-rempah serta gurih dan nikmat mampu mencuri hati orang yang mencobanya. Kemudian rasa itu mengantarkan rendang menempati urutan pertama sebagai makanan terenak di dunia. Apakah kamu merasa bangga sebagai orang Padang?

3. Ada Foto Kakek yang Dipajang di Rumah Makan Padang
Apakah kamu menyadari hal ini? Mungkin ada yang sadar ada juga yang tidak sadar. Berdasarkan cerita dari mulut ke mulut, foto kakek itu bernama Syech Kiramatulla Ungku Saliah, seorang ulama yang dihormati masyarakat kota Pariaman. Kakek ini dipercayai memiliki ilmu yang bisa meramalkan dan memprediksikan kejadian di masa depan. Oleh sebab itu, kakek ini sangat dikagumi masyarakat Pariaman.

Lalu, apa hubungan antara foto kakek dan Rumah Makan Padang? Apabila kamu mendapati Rumah Makan Padang yang memajang foto kakek, maka kamu akan mengetahui bahwa pemiliknya berasal dari Kota Pariaman. Saking dihormatinya oleh warga Pariaman dengan ilmu yang dimilikinya, foto tokoh Ungku Saliah selalu disimpan dengan baik-baik, khususnya di Rumah Makan Padang baik yang di Sumatera Barat atau di manapun.

4. Porsi Nasi Padang yang Dibungkus Jadi Lebih Banyak

Apakah kamu pernah mendengar atau merasakan sendiri fakta ini? Sebenarnya ada beberapa alasan yang melatar-belakanginya. Pertama, kisah setelah masa penjajahan Belkamu, warung nasi Padang memberikan porsi yang lebih banyak kepada warga miskin. Kedua, bentuk nasi padang yang lebih panjang akan membentuk estetika yang bagus.

Nah, demikianlah beberapa fakta menarik tentang nasi Padang. Untuk fakta yang pertama bisa jadi kamu percaya atau tidak. Untuk memastikannya, lebih baik kamu cek sendiri dengan cara datang langsung ke kotanya. Untuk sampai ke Padang, kamu dapat membeli tiket pesawat Batam Padang di toko online agar lebih murah karena banyak promo.

No comments:

Powered by Blogger.