Gaya Casual Smart Pria dengan Model Sepatu Kekinian saat ke Kondangan



Sepatu merupakan bagian dari the holy trinity of men’s fashion setelan kemeja dan celana. Ketiga barang ini seolah wajib dimiliki pria dalam memenuhi kebutuhan fashion sehari-harinya. Sayangnya, tidak semua pria memperhatikan sepatu yang mereka kenakan, padahal alas kaki satu ini memiliki posisi yang cukup krusial. Mungkin para pria terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga melupakan merk sepatu pantofel pria branded
untuk menemani acara-acara formalnya. Pada akhirnya mereka memilih menggunakan sepatu casual yang biasa dipakai hangout sehari-hari.


Model Sepatu Pria Kekinian untuk ke Kondangan

Sebenarnya ada tiga jenis sepatu yang wajib dimiliki pria dalam memenuhi kebutuhan fashion sehari-harinya. Mulai dari dress shoes, sneakers, dan chukka boots. Ketiga jenis sepatu ini memiliki beragam model yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Kegunaan jenis sepatu ini pun berbeda-beda, ada yang digunakan untuk acara formal, casual, dan lainnya. Nah, agar lebih memahami model sepatu tersebut yuk simak uraiannya di bawah ini.

1. Dress Shoes
Dress shoes pada umumnya digunakan para pria sebagai sepatu formal saat mereka menghadiri acara resepsi pernikahan alias kondangan, setelan pakaian kantor, dan bahkan dikenakan saat hang out. Dress shoes ini memiliki hak tinggi dengan ukuran satu sampai dua sentimeter meskipun ada juga yang model rata. Dalam hal ini Anda tinggal menyesuaikan sekiranya model seperti apa yang cocok untuk dikenakan saat ke kondangan. 
Untuk saran saja agar memilih dress shoes bertali, punya heels, dan berwarna hitam. Hal ini karena model sepatu yang demikian merupakan golden rules sepatu formal. Meskipun pada akhirnya dikembalikan lagi sesuai dengan selera masing-masing. Karena tidak jarang juga yang lebih memilih dress shoes tidak bertali berwarna coklat. Pemilihan model dan warna sebenarnya dapat disesuaikan juga dengan baju atau celana yang Anda kenakan.

2. Sneakers
Kemajuan fashion pria maupun wanita saat ini membawa model sepatu sneakers sebagai gaya sepatu smart casual untuk ke kondangan. Meskipun biasanya para pria mengenakan sneakers untuk jalan-jalan, ngedate, atau travelling. Pilihan warna sneakers yang elegan seperti hitam, coklat, dan abu-abu gelap cocok dipadukan dengan hampir semua baju dan celana yang Anda miliki. Upayakan agar memilih sneakers yang simpel tanpa corak dan warna-warni yang berlebihan.
Jenis sepatu sneakers terkadang menjadi kompetitor dari merk sepatu pantofel pria branded yang biasa dikenakan dalam acara formal. Hal ini karena penggunaan sneakers pun beralih fungsi, artinya dapat dikenakan dalam berbagai acara yang biasanya menggunakan sepatu pantofel. Penggunaan sepatu sneakers dan pantofel pun saat ini tidak mengenal waktu dikarenakan perkembangan dunia fashion.

3. Chukka Boot
Jenis sepatu chukka boots ini seringkali kita mengenalnya sebagai model sepatu yang memiliki dua sampai tiga lubang tali. Penggunaan sepatu ini sangat fleksibel, sehingga keberadaannya cukup istimewa. Artinya dapat dipakai dalam acara resmi seperti kondangan, semi formal seperti kerja kantoran, dan gaya casual ketika Anda pergi hangout bersama teman-teman ke tempat perbelanjaan.

Demikianlah gaya casual smart pria dengan model sepatu kekinian saat ke kondangan. Pemakaian jenis sepatu untuk kondangan saat ini tidak dibatasi agar selalu mengenakan pantofel, melainkan chukka boots dan sneakers juga cocok. Meskipun memang biasanya para pria lebih memilih merk sepatu pantofel pria branded untuk dipakai saat kondangan karena terlihat lebih resmi.

Semoga informasi di atas bisa jadi referensi ya!

No comments:

Powered by Blogger.